Modifikasi Mobil Yang Tidak Berguna

Dunia otomotif selalu mengalami perkembangan pesat seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada. Bagi mereka yang mencintai dunia otomotif, tentu sudah sangat tidak asing dengan kata modifikasi kendaraan. kendaraan yang paling sering dimodifikasi oleh para pencinta otomotif adalah motor dan mobil. Modifikasi kendaraan dilakukan untuk memberikan sentuhan baru atau perubahan pada kendaraan tersebut sehingga berbeda dengan kendaraan lain yang diproduksi oleh perusahaan. Modifikasi dilakukan pada bagian luar kendaraan atau bagian mesin kendaraan yang akan membuat stamina kendaraan meningkat dari yang seharusnya.

Modifikasi Pada Mobil

Modifikasi kendaraan memang bukanlah hal baru di dunia otomotif. Banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalanan yang merupakan hasil dari modifikasi mahal. Ya, melakukan modifikasi kendaraan, terutama mobil memang bukanlah hal yang murah. Itulah mengapa, kegiatan modifikasi mobil hanya dilakukan oleh mereka yang memiliki kondisi finansial sangat baik. Harga kendaraan mobil sendiri saja tidaklah murah, ditambah lagi untuk biaya modifikasi tidaklah mampu dilakukan oleh masyarakat kalangan dengan ekonomi biasa.

Harga mesin mobil atau bahkan kap mobil tidaklah murah sehingga kadang kala biaya modifikasi lebih mahal dibandingkan dengan harga mobil sendiri. Bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk memodifikasi kendaraan sendiri tentu sangat berguna untuk menghemat biaya pengeluaran modifikasi. Namun, banyak pula pemilik kendaraan yang akan mempercayakan kendaraan mereka pada tempat modifikasi mobil yang sudah profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal tersebut tentu saja akan menambah pengeluaran biaya modifikasi, jadi persiapkan banyak uang untuk melakukan modifikasi.

Modifikasi Mobil Yang Tak Berguna

Modifikasi mobil adalah melakukan perubahan pada mobil tersebut entah itu bagian interior atau eksterior. Modifikasi yang dilakukan bertujuan untuk membuat tampilan dan stamina mobil menjadi semakin baik. Pemilik kendaraan rela menghabiskan biaya yang tak murah untuk menciptakan mobil impian mereka. Namun, ada beberapa modifikasi mobil yang ternyata tidak memiliki kegunaan sama sekali dan hanya menghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang kurang berguna.

  1. Mobil ceper

Bentuk mobil ceper memang sangat indah layaknya mobil yang sering digunakan di lintasan balap. Mobil balap memang didesain secara khusus yang rendah dengan bagian bawah mobil yang sangat dekat dengan tanah. Hal tersebut dilakukan karena dengan model ceper mobil akan tetap stabil meskipun dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Dengan demikian, mobil bisa melaju dengan kencang di lintasan balap. Berbeda dengan model ceper yang banyak diterapkan pada mobil biasa.

Dalam hal ini, model bukanlah masalah karena memang bentuk mobil ceper masih tetap enak dipandang. Hanya saja jika kita melihat dari segi fungsional, mobil biasa yang dimodifikasi menjadi ceper sangat kurang efisien. Seperti yang kita ketahui bersama, mobil biasa yang dikendarai di jalan raya akan bertemu dengan kondisi jalan yang sangat beragam. Jalanan Indonesia sangat variatif, dari yang mulus, berlubang, berbatu, hingga berkolam. Dengan kondisi jalan yang tak rata, mobil ceper tentu akan mengalami kesulitan ketika dikendarai.

  1. Pintu ala lamborgini

Pintu yang dibuka ke atas atau scissor door merupakan pintu khas mobil lamborgini yang membuat banyak orang ingin memilikinya. Seperti yang kita tahu bahwa lamborgini merupakan salah satu supercar yang banyak diidam-idamkan oleh para pencinta mobil. Bukan hanya body mobilnya yang sangat cantik, kondisi mesin mobil juga sangat prima dengan teknologi terkini yang canggih. Sayangnya, harga Lamborghini yang selangit tidak bisa dibeli oleh kebanyakan orang. bahkan, keistimewaan pintu lamborgini yang khas dipakai pada pepatah barat yang berbunyi “work hard until the door of your car open in a vertical way”.

Vertical way yang dimaksudkan pada pepatah tersebut persis seperti penggambaran pintu lamborgini yang memang dibuka ke atas. Untuk bisa merealisasikan keinginan mereka, tidak sedikit orang yang memodifikasi pintu mobil mereka menjadi mirip dengan pintu lamborgini. Padahal dengan melakukan modifikasi pintu ala lamborgini tersebut tidak kemudian menjadikan mobil mereka supercar seperti lamborgini. Akan sangat membuang banyak biaya hanya untuk melakukan modifikasi pintu yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Malahan, pintu yang dibuka ke atas akan mempersulit kita ketika membukanya karena berat dan merepotkan.